digi updates

Acara Ini Instagramable Lho, Themed-Entertainment Namanya

Emerald Vega

Themed entertainment, ini event hiburan yang instagramable. Mengadakan event yang instagramable itu nggak pernah segampang mengatakannya. Akui saja tidak apa-apa. Kelihatannya memang gampang. Terus pas coba praktek dilapangan. Hasilnya benar-benar jauh dari ekspektasi. Apakah itu ? Bikin event instagramable yang menarik. Alasan nya jelas satu, untuk bisa jadi event yang jadi buah bibir warga penghuni instagram. Event nya jelas harus menarik, bagus, unik.Maka dari itu, Pencarian ide untuk mengawali proses mulai nya mulai dari satu pertanyaan ini. Pertanyaan nya satu, ide event seperti apa sih yang menarik dan pas banget buat di posting di instagram ?

Tidak banyak yang bisa memberikan jawaban yang bagus untuk pertanyaan penting tersebut. Namun, di digiserti.id, kamu bisa menemukan jawaban atas permasalahan-permasalahan mu yang seputar event itu. Sebagai contohnya, jawaban pertanyaan event yang instagramable di atas ada dalam pembahasan di bawah ini

Themed-entertainment adalah jawaban dari pencarian mu atas ide event menarik

Themed-entertainment, dalam Bahasa Indonesia hiburan dengan tema acara. Maksudnya adalah sebuah ide acara event dengan ciri khas tersendiri. Misal event hiburan acara peringatan kemerdekaan indonesia. Rangkaian event acaranya bisa berkutat pada hal-hal yang berkaitan dengan kemerdekaan indonesia. Acara konser musik menghadirkan band-band yang memainkan lagu-lagu kemerdekaan. Nobar film, filmnya seputar perjuangan pahlawan-pahlawan indonesia dalam meraih kemerdekaan. Booth untuk jualan merchandise juga bisa menjual pernak-pernik, souvenir, kaos dan aksesoris yang indonesia banget pokoknya.

Acara hiburan dengan tema ini bisa memangkas biaya dan kesulitan masalah tempat acara

Statistik data pengeluaran yang angkanya berubah | Photo by Markus Winkler on Unsplash

Statistik data pengeluaran yang angkanya berubah | Photo by Unsplash (Markus Winkler)

Tidak seperti konser musik artis-artis terkenal yang biasanya perlu panggung besar. Atau penayangan film perdana aktor-aktor populer yang sedang naik daun. Acara hiburan bertema tidak harus selalu memerlukan tempat event yang seluas lapangan sepak bola. Tergantung temannya, acara hiburan bertema bahkan bisa diadakan lapangan terdekat. Bazar atau pentas seni dan musik spesial hari idul fitri atau Natal. Dengan venue acara yang tidak terlalu luas juga, pengawasan dan pengamanan acara jadi lebih mudah dikendalikan. Sebagai catatan, ide acara ini juga bisa diadakan secara virtual atau online.

Acara hiburan bertema bisa di isi kan dengan banyak hal keren buat di share di instagram

Seorang dengan kostum keren dan menarik | Photo by sebastiaan stam on Unsplash

Seorang dengan kostum keren dan menarik | Photo by Unsplash (sebastiaan stam)

Pernahkah kamu melihat properti acara keren seperti miniatur menara pisa, menara eiffel atau bahkan replika candi borobudur untuk menghias pintu masuk tempat acara event kebudayaan. Bagaimana dengan petugas-petugas event yang menggunakan kimono, yukata atau bahkan baju zirah samurai di acara hiburan bertema jejepangan. Pernah menyaksikan secara langsung hasil video yang dibikin pake robot atau kamera yang dipasang di drone dan hasilnya mirip hasil produksi studio film besar. Yup, hal-hal seperti itu lumrah dijumpai dalam event hiburan dengan tema. Agar eventnya bisa jadi makin menghibur.

Acara hiburan bertema cepat terkenal

Se-ekor anjing yang photogenic | Photo by Josh Rakower on Unsplash

Se-ekor anjing yang photogenic | Photo by Unsplash (Josh Rakower)

Itu semua karena, semua orang suka hiburan dan bila tema yang diadakan sesuai dengan hal yang lagi ngetrend. Akan semakin banyak juga orang yang tertarik dan berbagi infonya di media sosial. Semakin banyak yang berbagi semakin populer juga acara hiburannya nanti ketika sudah usai. Bonus sedikit, karena konsepnya acara hiburan, selain bisa dirangkai dengan acara-acara seperti konser musik, pameran seni, bazar, dan talent-show. Acara seperti ini juga bisa sekali buat diselipin games-games menarik dan kuis buat menambah keseruannya.

Nah itu dia, seperti yang sudah kamu baca diatas. Event yang menarik memang sulit ditemukan ide nya tapi ide event hiburan sering bisa menjadi jawaban nya. Ini semua karena acara hiburan bertema punya prospek keberhasilan yang bagus dan konsep yang fleksibel. Terutama dibagian tema dan hiburan nya, dua hal inti dari acara ini bisa banget buat menyesuaikan kebutuhan dan permintaan. Jadinya bisa pakai topik ide yang beragam. Dengan catatan hanya satu ide tema yang dipakai untuk acara hiburan bertemanya. Agar acaranya nggak jadi chaos banget karena kebanyakan konsep. Menyesuaikan temanya juga, acara ini tidak harus diadakan di tempat seluas lapangan parkir pesawat di bandara. Mengingat tempat sendiri biasa sering jadi bahan pikiran buat ngadain event. Themed–entertainment bisa diadakan di tempat yang luasnya biasa-biasa aja. Acara ini juga gampang rame dan terkenal. Karena semua orang baik dari berbagai kalangan suka hiburan.

Seorang pria mendapat kan ide yang bagus | Photo by Andrea Piacquadio

Seorang pria mendapat kan ide yang bagus | Photo by Andrea Piacquadio

Rekomendasi Artikel

Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini

Ghosting tidak hanya terjadi dalam hubungan percintaan saja. Kamu bahkan bisa di ghosting oleh berbagai macam orang, termasuk narasumber webinar yang sudah kamu kontak dari jauh-jauh hari. Digiserti.id tidak ingin mengalami kejadian buruk seperti itu menimpa kamu.

Emerald Vega
Emerald Vega
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!

Kamu mau menyelenggarakan konser tapi bingung cara menjual tiketnya? Takut sepi peminat dan berakhir nggak ada yang nonton? Yuk simak 5 tips menjual tiket konser berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi

Tahukah kamu bahwa sertifikat digital tidak hanya membangun personal branding pemiliknya saja, tapi juga mampu membangun branding bagi organisasi yang mengeluarkannya.

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
Media Partner, Solusi untuk Memperluas Promosi Event
Media Partner, Solusi untuk Memperluas Promosi Event

Jika kamu memperhatikan brosur acara baik di media cetak maupun online seperti media sosial, kamu biasanya akan menemui space khusus yang disediakan penyelenggara untuk media partner yang telah mereka ajak untuk bekerja sama. Sebenarnya apa sih keuntungan berkolaborasi dengan media partner? [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Kolaborasi antar Organisasi dalam Penyelenggaraan Event, Apa Pentingnya?
Kolaborasi antar Organisasi dalam Penyelenggaraan Event, Apa Pentingnya?

Kamu pernah menemukan event yang dilaksanakan oleh lebih dari satu organisasi atau komunitas? Beberapa organisasi atau komunitas terkadang memang melakukan kolaborasi untuk mengadakan sebuah event. Tapi apa sih kolaborasi itu? Yuk simak penjelasan berikut! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa

Hadiah yang diterima dengan senang hati adalah hadiah yang paling berarti. Dengan sertifikat unik, kamu bisa buat hadiahnya lebih berkesan. Yuk, temukan cara untuk menjadikan hadiahmu lebih berarti dengan sertifikat personalisasi yang unik dan menyenangkan, hanya di sini!

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
Ini 5 Collaboration Skill Yang Harus Kamu Kuasai, Penting Banget!
Ini 5 Collaboration Skill Yang Harus Kamu Kuasai, Penting Banget!

Ternyata agar kolaborasi berjalan dengan lacar serta memberikan hasil yang baik, kamu perlu memiliki collaboration skill yang mumpuni. Nah berikut 5 collaboration skill yang harus kamu kuasai agar bisa bekerja sama dengan baik. Simak dengan baik ya! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?

Promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah event. Oleh karena itu, timeline promosi merupakan salah satu hal yang harus kamu beri perhatian khusus. Nah kira-kira kegiatan apa saja ya yang terdapat dalam timeline promosi? Kapan sebaiknya mulai dikerjakan? Buat kamu yang sedang bingung mencari contoh timeline promosi, yuk simak penjelasan berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi
4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi

Anda tidak perlu jago dan menguasai bermacam-macam software untuk bisa mengadakan kolaborasi secara online. Itu semua karena mengadakan kolaborasi secara online itu tidak sesusah apa yang orang pikirkan. Contoh kolaborasi yang bisa anda adakan salah satunya adalah [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
3 Hal Yang Membuat Vendor Manapun Menghindari Kolaborasimu
3 Hal Yang Membuat Vendor Manapun Menghindari Kolaborasimu

Ketika kamu mencoba mencari partner kolaborasi baru untuk keperluan kolaborasi atau mempertahankan hubungan yang baik dengan partner kolaborasi yang lama. Kamu akan sampai di suatu titik dimana susah sekali untuk berurusan dengan suatu partner kolaborasi. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega