digi updates

Penting, Status Darurat COVID Sepertinya Akan Dicabut

Emerald Vega

Mengutip dari berita health.detik.com tentang -’WHO Sebut Pandemi COVID-19 Belum Dicabut Tapi Masuk Fase Transisi! Ini Artinya’

Dikatakan bahwa “WHO mengungkapkan pandemi saat ini kemungkinan berada di titik transisi yang membutuhkan manajemen kehati-hatian demi mengurangi dampak buruk atau konsekuensi yang bisa terjadi.”

Hal ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan. Bahwa walaupun dalam beberapa waktu terakhir kondisi dan situasi terlihat aman. Serta nampak kalau negara-negara di dunia satu persatu mulai mencabut status darurat COVID-19. Kita semua masih tetap harus berhati-hati dan tidak lengah terhadap virus corona dan dampaknya yang begitu kuat. Update virus corona terbaru memang mengabarkan kalau COVID-19 memasuki masa transisi. Presiden Amerika serikat Joe Biden pun dikabarkan akan mencabut status darurat COVID-19 di Amerika bulan Mei mendatang. Menyusul hal tersebut, Indonesia juga dikabarkan sedang mengkaji hal yang sama. Namun untuk waktu yang belum diketahui kapan waktu keputusannya.

Kabar-kabar baik sepertinya mulai berdatangan sejak COVID-19 masuk masa transisi. Kendati demikian sangat perlu sekali untuk diingat. Kalau update virus corona, terutama di Indonesia, kasusnya sendiri masih mencapai angka ribuan.

Sumber gambar https://covid19.go.id/id/artikel/2023/01/29/situasi-covid-19-di-indonesia-update-29-januari-2023

Sumber gambar

Lalu apakah, masa transisi COVID-19 ini adalah hal baik ? Mari kita baca beberapa pembahasan nya dibawah ini

Pemulihan, hal baik pertama dari transisi COVID-19

Seorang wanita terbaring diranjang rumah sakit | picture by Alexander Grey on unsplash.com

Seorang wanita terbaring diranjang rumah sakit | Photo by Alexander Grey on unsplash.com

Sejak dikabarkan kalau COVID-19 memasuki masa transisi. Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi kebanyakan orang. Ini berarti pendidikan, organisasi, komunitas, pekerjaan, bisnis, ekonomi, dll akhirnya bisa beraktivitas kembali seperti semula. Meskipun pengadaannya harus menyesuaikan peraturan-peraturan dan regulasi yang berlaku. Hal ini tentu bagus sekali, karena di tahun-tahun sebelumnya banyak rencana, agenda, dan jadwal banyak pihak harus berubah haluan. Dikarenakan anggota komunitas dan organisasi yang menunjukan gejala terinfeksi virus corona dan tanda-tanda kena virus corona lainnya.

Rendahnya angka kematian dan rawat inap tidak sebaik kedengarannya

Dashboard screen pengawasan kasus virus corona | picture by Markus Spiske on unsplash.com

Dashboard screen pengawasan kasus virus corona | Photo by Markus Spiske on unsplash.com

Menurunnya angka kasus dan kematian sama saja dengan mengatakan kalau usaha dan kerja sama mengatasi virus corona berhasil dengan baik. Meskipun begitu. perlu di ingat juga kalau orang-orang yang menjadi korban dari wabah penyakit corona tidak hanya berasal dari masyarakat saja. Namun juga dari pihak-pihak rumah sakit, organisasi Palang Merah Indonesia, dan tenaga-tenaga kesehatan lainya. Dengan kata lain barisan-barisan orang yang banyak orang andalkan untuk masalah kesehatan sedang dalam kondisi capek-capeknya dan akan kesulitan untuk menjaga dan merawat kesehatan orang-orang yang membutuhkan.

Akses terhadap tindakan pencegahan penyakit COVID-19 adalah solusi yang menantang

Peralatan dan kelengkapan new normal selama pandemi virus corona | picture by Volodymyr Hryshchenko on unsplash.com

Peralatan dan kelengkapan new normal selama pandemi virus corona | Photo by Volodymyr Hryshchenko on unsplash.com

Mengutip dari health.detik.com “Di samping itu, Tedros, Direktur jenderal World Health Organization juga berharap untuk mengakhiri keadaan darurat tahun ini, apabila akses terkait tindakan pencegahan dapat ditingkatkan secara global.”

Akses untuk tindakan pencegahan tidak salah lagi merupakan faktor terpenting penanganan COVID-19. Masalahnya adalah status tersebut hanya akan dicabut kalau sudah berada di skala Global. Negara-negara mulai mencabut status darurat COVID-19 satu persatu. Namun hal ini masih jauh dari dikatakan berada dalam skala global. Karena salah satu contoh tantangannya adalah perbedaan kebijakan serta prosedur tiap negara dalam mendapatkan akses pencegahan penyakit COVID-19. Menjadi masalah tersendiri bagi orang-orang dengan yang tidak sedang berada di negara yang asalnya.

New normal masa kini untuk new normal masa depan

Gambar abstrak instruksi memakai masker | picture by Waldemar on unsplash.com

Gambar abstrak instruksi memakai masker | Photo by Waldemar on unsplash.com

Melalui wabah penyakit yang terjadi di seluruh dunia dan bagaimana jutaan orang dan kehidupan mereka harus menderita kekejaman penyakit ini. Mengingatkan kita untuk turut selalu waspada, jaga kebersihan, dan selalu siap menghadapi perubahan-perubahan yang terjadi. Faktanya COVID itu sendiri juga menyadarkan kita kalau bukan tidak mungkin sekali. Kalau ternyata setahun atau dua tahun dari sekarang muncul penyakit parah dan serius dan terlambat ditangani. Hal ini adalah sesuatu yang merepotkan. Karena itulah kita harus selalu siap menyesuaikan diri terhadap new normal-new normal lainnya. Agar semuanya tetap baik baik saja.

Seperti yang sudah dibahas itu tadi adalah pembahasan tentang Masa transisi perihal COVID-19. Pada dasarnya, hanya karena COVID-19 sudah tidak separah yang dulu. Juga, kabar baik mulai berdatangan satu persatu dari banyak sumber yang terpercaya. Kita tetap harus waspada dan siap pada akhirnya. Karena kasus COVID-19 bisa kembali meningkat kapan saja dan bukan COVID-19 saja satu-satunya virus ataupun penyakit yang perlu kita waspadai untuk menerapkan new normal dan tatanan kehidupan baru lainnya.

Agar bisa tahu lebih banyak lagi informasi-informsi penting tentang hal-hal yang mempengaruhi event dan sebagainya, silahkan coba lihat-lihat lagi dan baca konten-konten menarik lain nya dari digiserti.id. Cukup sekian dan sampai jumpa.

Rekomendasi Artikel

4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi
4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi

Anda tidak perlu jago dan menguasai bermacam-macam software untuk bisa mengadakan kolaborasi secara online. Itu semua karena mengadakan kolaborasi secara online itu tidak sesusah apa yang orang pikirkan. Contoh kolaborasi yang bisa anda adakan salah satunya adalah [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi

Keberadaan media partner dalam proses promosi event merupakan hal yang bisa mendukung kesuksesan sebuah acara. Nah, berikut list media partner gratis yang bisa kamu ajak kolaborasi agar event-mu semakin banyak dikenali. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!

Kamu mau menyelenggarakan konser tapi bingung cara menjual tiketnya? Takut sepi peminat dan berakhir nggak ada yang nonton? Yuk simak 5 tips menjual tiket konser berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
5 Tips Mendapatkan Media Partner
5 Tips Mendapatkan Media Partner

Keberadaan media partner dalam sebuah acara tentu akan sangat membantu proses promosi. Nah kamu bisa mencoba 5 tips mendapatkan media partner berikut untuk menggaet sebanyak mungkin media partner. Yuk simak baik-baik! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?

Promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah event. Oleh karena itu, timeline promosi merupakan salah satu hal yang harus kamu beri perhatian khusus. Nah kira-kira kegiatan apa saja ya yang terdapat dalam timeline promosi? Kapan sebaiknya mulai dikerjakan? Buat kamu yang sedang bingung mencari contoh timeline promosi, yuk simak penjelasan berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi

Tidak bisa diragukan lagi kalau team-building itu penting untuk kolaborasi. Selain bisa menciptakan chemistry kerjasama yang baik bagi sesama anggota. Team-building juga berperan penting dalam menjaga keakraban dan situasi kondusif di tempat kerja. Saking baiknya manfaat dari team-building. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa

Hadiah yang diterima dengan senang hati adalah hadiah yang paling berarti. Dengan sertifikat unik, kamu bisa buat hadiahnya lebih berkesan. Yuk, temukan cara untuk menjadikan hadiahmu lebih berarti dengan sertifikat personalisasi yang unik dan menyenangkan, hanya di sini!

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya

Kebanyakan komunitas, organisasi, dan bisnis yang baru mulai sering sekali dihadapkan dengan masalah yang menyebabkan langkah dan perkembangannya jadi mandeg. Kalau terus dibiarkan, hanya tinggal masalah waktu saja sampai hal yang paling tidak diinginkan terjadi. Kolaborasi adalah salah satu cara yang ampuh dan efektif untuk mengatasinya. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini

Ghosting tidak hanya terjadi dalam hubungan percintaan saja. Kamu bahkan bisa di ghosting oleh berbagai macam orang, termasuk narasumber webinar yang sudah kamu kontak dari jauh-jauh hari. Digiserti.id tidak ingin mengalami kejadian buruk seperti itu menimpa kamu.

Emerald Vega
Emerald Vega
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi

Tahukah kamu bahwa sertifikat digital tidak hanya membangun personal branding pemiliknya saja, tapi juga mampu membangun branding bagi organisasi yang mengeluarkannya.

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah