digi updates

Tahu Nggak, Kalau TOEFL Itu Jadi Nilai Plus Di Lima Pekerjaan Ini

Emerald Vega

Kamu pasti pernah mendengar kalau bahasa inggris banyak dibutuhkan di banyak industri dan pekerjaan. Hal ini membuatmu untuk mendapatkan sertifikat TOEFL. Namun sayangnya, kebanyakan orang tidak benar-benar bisa menjelaskan di jenis pekerjaan semacam apa. Yang nanti tugas dan tanggung jawabnya bersentuhan dengan bahasa inggris. Kamu pun jadi bingung dan bertanya-tanya. Apakah benar keputusanmu untuk belajar dan bayar ikut tes TOEFL. Karena kamu tidak tahu pasti pekerjaan-pekerjaan atau lowongan seperti apa yang perlu tahu seberapa tinggi nilai tes TOEFL mu.

Di daftar dibawah ini, digiserti.id memiliki beberapa daftar pekerjaan yang akan membuat sertifikat TOEFL mu jadi lebih bermanfaat. Sehingga, kamu jadi bisa mengirimkan cv dan dokumen pendukung seperti sertifikat TOEFL mu

Alhasil, kamu pun mempunyai lebih banyak opsi untuk memasukan lebih banyak lagi lamaran pekerjaan dengan memanfaatkan sertifikat TOEFL yang kamu punya. Berikut ini adalah daftar pekerjaannya.

1. Streamer

Seorang perempuan berbaju merah dan ber-headphone putih | picture by **RODNAE Productions on pexels.com

Seorang perempuan berbaju merah dan ber-headphone putih | Photo by RODNAE Productions on pexels.com

Apa itu streamer, streamer adalah konten kreator yang membuat konten berupa video untuk dinikmati penonton.  Biasanya konten streamer identik dengan game. Dimana streamer bermain secara live dan disaksikan secara langsung oleh para penontonnya. Atau, bisa juga streamer itu merekam hasil streaming permainan gamenya yang sudah diedit di platform-platform berbagi video seperti youtube.

2. Event organizer

Kalender warna merah dengan tulisan P.E warna merah | picture by ready made

Kalender warna merah dengan tulisan P.E warna merah | Photo by ready made on pexels.com

Event organizer adalah sebuah pekerjaan tentang mengelola dan menyelenggarakan event-event yang menarik. Pekerjaan event organizer sendiri termasuk seperti memikirkan nama event organizer yang unik. Salah satu contoh event yang menggunakan peran event organizer adalah event bahasa inggris yang jelas akan didatangi oleh orang-orang yang dengan bahasa ibu bahasa inggris alias bule.

3. Content creator

Seorang laki-laki merekam dirinya dengan kamera ponsel | picture by **Karolina Grabowska on pexels.com

Seorang laki-laki merekam dirinya dengan kamera ponsel | Photo by Karolina Grabowska on pexels.com

Pekerjaan yang satu ini tengah menjamur di berbagai lapangan pekerjaan. Karena daya tariknya yang kuat untuk menarik perhatian audiens dan calon pelanggan. Inilah dia content creator. Apa itu content creator ? content creator adalah orang yang pekerjaannya membuat konten. Baik itu contentnya berupa tulisan, gambar, video, audio seperti musik atau podcast dengan menambahkan nilai edukasi dan hiburan ke dalam konten mereka.

4 Camera person

Seorang laki-laki berbaju biru memotret sesuatu | picture by **ALTEREDSNAPS on pexels.com

Seorang laki-laki berbaju biru memotret sesuatu | Photo by ALTEREDSNAPS on pexels.com

Camera person atau bisa juga disebut dengan juru kamera adalah sebuah pekerjaan yang tugasnya tidak hanya tentang merekam gambar saja. Karena camera person juga bertanggung jawab atas peralatan-peralatan perekam video dan persiapan lainnya. Pekerjaan camera person banyak sekali dibutuhkan di bagian marketing untuk pembuatan produk-produk iklan berupa video.

5. Jurnalis

Dua orang berbaju hitam sedang melakukan wawancara | picture by **Redrecords ©️ on pexels.com

Dua orang berbaju hitam sedang melakukan wawancara | Photo by Redrecords ©️ on pexels.com

Jurnalis juga sering menjadikan sertifikat TOEFL sebagai nilai plus. Karena mengingat jurnalis sekarang pekerjaannya juga menyasar pasar luar negeri sebagai pangsa pasar pembaca yang menjanjikan. Sebagai seorang professional yang tugas dan tanggung jawabnya adalah seputar menulis, menganalisa, serta melaporkan suatu peristiwa kepada pembaca lewat media massa sesuai jadwal. Memiliki sertifikat TOEFl berarti juga seseorang memiliki opsi untuk melamar pekerjaan sebagai jurnalis dalam negeri maupun luar negeri.

Singkat cerita, streamer, event organizer, camera person, content creator, dan jurnalis adalah beberapa pekerjaan yang juga menjadikan bahasa inggris sebagai nilai plus. Yang mana alasannya bisa dimengerti karena bahasa inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia juga di indonesia. Karena tidak bisa dipungkiri juga kalau kemampuan bahasa inggris yang bisa dibuktikan lewat sertifikat TOEFL. Ternyata sangat membantu untuk mengatasi masalah-masalah komunikasi yang biasanya melibatkan tenaga kerja asing yang bekerja di Indonesia.

Sebelum pergi, jangan lupa check juga ya artikel-artikel lainnya dari digiserti.id Kamu tidak pernah tahu artikel-artikel seperti apa yang akan merubah hidupmu disana.

Rekomendasi Artikel

3 Hal Yang Membuat Vendor Manapun Menghindari Kolaborasimu
3 Hal Yang Membuat Vendor Manapun Menghindari Kolaborasimu

Ketika kamu mencoba mencari partner kolaborasi baru untuk keperluan kolaborasi atau mempertahankan hubungan yang baik dengan partner kolaborasi yang lama. Kamu akan sampai di suatu titik dimana susah sekali untuk berurusan dengan suatu partner kolaborasi. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa

Hadiah yang diterima dengan senang hati adalah hadiah yang paling berarti. Dengan sertifikat unik, kamu bisa buat hadiahnya lebih berkesan. Yuk, temukan cara untuk menjadikan hadiahmu lebih berarti dengan sertifikat personalisasi yang unik dan menyenangkan, hanya di sini!

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
3 Perbedaan Organisasi dan Komunitas yang Wajib Kamu Ketahui
3 Perbedaan Organisasi dan Komunitas yang Wajib Kamu Ketahui

Kata organisasi dan komunitas mungkin sudah sangat familiar di telinga kita. Tapi kamu tahu nggak sih kalau organisasi dan komunitas adalah dua hal yang berbeda? Yuk kita cari tahu apa saja perbedaan organisasi dan komunitas. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!

Kamu mau menyelenggarakan konser tapi bingung cara menjual tiketnya? Takut sepi peminat dan berakhir nggak ada yang nonton? Yuk simak 5 tips menjual tiket konser berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?

Promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah event. Oleh karena itu, timeline promosi merupakan salah satu hal yang harus kamu beri perhatian khusus. Nah kira-kira kegiatan apa saja ya yang terdapat dalam timeline promosi? Kapan sebaiknya mulai dikerjakan? Buat kamu yang sedang bingung mencari contoh timeline promosi, yuk simak penjelasan berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi

Tidak bisa diragukan lagi kalau team-building itu penting untuk kolaborasi. Selain bisa menciptakan chemistry kerjasama yang baik bagi sesama anggota. Team-building juga berperan penting dalam menjaga keakraban dan situasi kondusif di tempat kerja. Saking baiknya manfaat dari team-building. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini

Ghosting tidak hanya terjadi dalam hubungan percintaan saja. Kamu bahkan bisa di ghosting oleh berbagai macam orang, termasuk narasumber webinar yang sudah kamu kontak dari jauh-jauh hari. Digiserti.id tidak ingin mengalami kejadian buruk seperti itu menimpa kamu.

Emerald Vega
Emerald Vega
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi

Keberadaan media partner dalam proses promosi event merupakan hal yang bisa mendukung kesuksesan sebuah acara. Nah, berikut list media partner gratis yang bisa kamu ajak kolaborasi agar event-mu semakin banyak dikenali. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
5 Tips Mendapatkan Media Partner
5 Tips Mendapatkan Media Partner

Keberadaan media partner dalam sebuah acara tentu akan sangat membantu proses promosi. Nah kamu bisa mencoba 5 tips mendapatkan media partner berikut untuk menggaet sebanyak mungkin media partner. Yuk simak baik-baik! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi

Tahukah kamu bahwa sertifikat digital tidak hanya membangun personal branding pemiliknya saja, tapi juga mampu membangun branding bagi organisasi yang mengeluarkannya.

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah