digi updates

Talk show bareng influencer, event bagus untuk mengangkat isu-isu terkini

Cover Image for Talk show bareng influencer, event bagus untuk mengangkat isu-isu terkini

Data penangan isu penting seperti kasus covid diseluruh dunia | Picture by Markus Spiske on pexels.com

Emerald Vega

Ada banyak isu yang mempengaruhi kelangsungan hidup kita. Yang mana kalau tidak diperhatikan dan ditangani. Maka isu tersebut dapat menyebabkan masalah besar yang parah. Namun tahukah kalau bahkan nama dari isu yang punya pengaruh penting pun masih banyak yang belum tahu. Sebagai contoh nya, masih banyak Ibu-ibu kampung dan perumahan yang mengira kalau G20 atau Forum antar pemerintah yang terdiri dari 19 negara dan negara Uni-eropa, sebagai merek beras 20 kg.

Untuk kamu yang ingin mengangkat isu-isu terkini yang penting sebagai sebuah Event. Kamu perlu suatu cara yang bagus untuk menangani masalah-masalah seperti dalam contoh diatas.

Dalam hal ini, sebuah kegiatan atau acara bincang-bincang bareng influencer bisa membantumu. Influencer adalah orang yang cukup terkenal dan ahli di bidang dan industri nya. Biasa nya juga memiliki follower dan audiens teesendiri. Dengan keahlian dan pengalaman yang dimiliki oleh suatu influencer. Seorang (influencer) bisa menyederhanakan isu-isu yang terkesan rumit agar lebih mudah dicerna oleh lebih banyak orang. Bayangkan saja berapa banyak kemudahan yang akan kamu dapat dalam menarik perhatian masyarakat dalam isu yang kamu angkat ke dalam event mu. Dengan kata lain, Talk Show bareng influencer adalah suatu event penting buat mengadakan perubahan yang positif.

Magnet penyebab minat orang agar tertarik

Sepasang perempuan mengumumkan sesuatu lewat pengeras suara | picture by **Andrea Piacquadio on pexels.com

Sepasang perempuan mengumumkan sesuatu lewat pengeras suara | Picture by Andrea Piacquadio on pexels.com

Katakanlah, organisasi atau komunitas mu ingin agar masyarakat luas pun sadar akan suatu isu tertentu. Namun bahasa dan istilah isu tersebut bahasa nya terlalu tinggi untuk khalayak umum. Apalagi kalau, isu-isu nya adalah hal yang memang bukan bahan pembiacaraan sehari-hari. Terus terang, hal seperti itu, bisa aja jadi bahan pikiran yang bikin kepala migraine.

Beberapa kemudahan yang kamu dapat dengan melibatkan seorang influencer. Salah satunya jelas berada di bagian promosi. Melibatkan influencer dalam event mu berarti. Beberapa atau banyak sekaligus dari penggemar atau pengikut influencer tersebut akan memperhatikan dan cari tahu eventnya. Pasalnya, penggemar dan pengikut influencer jelas akan penasaran tentang event yang membawa mereka sebagai pembicara, narasumber, atau bintang tamu.

Pembangkit perhatian yang kuat pada isu-isu yang terjadi

sekelompok orang mendiskusikan isu-isu yang terjadi | picture by **Antoni Shkraba on pexels.com

Sekelompok orang mendiskusikan isu-isu yang terjadi | Picture by Antoni Shkraba on pexels.com

Sesuai namanya influencer adalah seorang pemengaruh atau bisa juga disebut dengan orang yang punya pengaruh kuat. Ketika berurusan dengan topik tertentu yang ada dalam bidang keahlian dan industri nya. Seorang influencer bisa menggunakan pengetahuan dan pengalaman nya dalam bidang masing-masing untuk menunjukan. Bagaimana pengaruh suatu yang terjadi pada kehidupan masyarakat. Hal-hal yang diangkat influencer inilah yang nanti biasa nya akan jadi bahan perhatian orang-orang

Influencer bisa membantumu menciptakan citra positif dan kepercayaaan

Dua orang berjabat tangan dalam suatu pertemuan | picture by **RODNAE Productions on pexels.com

Dua orang berjabat tangan dalam suatu pertemuan | Picture by RODNAE Productions on pexels.com

Kepercayaan dan citra yang positif adalah hal yang penting untuk banyak orang. Ketika suatu isu-isu yang terjadi dibahas oleh orang yang punya pengaruh kuat dan bisa dipercaya. Orang asing dan yang tidak tahu pun akan tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Selain itu Melalui dua hal penting tersebut, komunitas, organisasi dan bisnis bisa memenuhi keperluan-keperluan penting seperti retensi pelanggan, mendapatkan peluang kerja sama dan usaha, serta mendapatkan sponsor. Dengan bantuan influencer. Organisasi dan komunitas yang kamu geluti bisa mendapatkan bantuan yang bagus untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Dengan cara bekerja sama dengan influencer menyelesaikan masalah-masalah yang jadi perhatian orang-orang atau semacam nya.

Akhir kata, Kamu bisa mendapatkan kemudahan dalam menyelenggarakan talk-show dan membuat event nya jadi sesukses mungkin. Kendati demikian, perlu di ingat kalau ini bukan berarti. Dengan melibatkan influencer bisa menyelesaikan semua pekerjaan dan tugas yang ada. Disisi lain, melibatkan influencer sebagai narasumber, bintang tamu dan pembicara memang merupakan langkah yang menarik. Karena isu-isu terkini yang penting tidak mudah diangkat untuk bisa jadi bahan pembicaraan oleh sembarang orang. Karena itulah, talkshow bareng Influencer adalah ide yang bagus untuk mengangkat isu-isu terkini yang penting.

Rekomendasi Artikel

3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi

Tahukah kamu bahwa sertifikat digital tidak hanya membangun personal branding pemiliknya saja, tapi juga mampu membangun branding bagi organisasi yang mengeluarkannya.

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?

Promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah event. Oleh karena itu, timeline promosi merupakan salah satu hal yang harus kamu beri perhatian khusus. Nah kira-kira kegiatan apa saja ya yang terdapat dalam timeline promosi? Kapan sebaiknya mulai dikerjakan? Buat kamu yang sedang bingung mencari contoh timeline promosi, yuk simak penjelasan berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya

Kebanyakan komunitas, organisasi, dan bisnis yang baru mulai sering sekali dihadapkan dengan masalah yang menyebabkan langkah dan perkembangannya jadi mandeg. Kalau terus dibiarkan, hanya tinggal masalah waktu saja sampai hal yang paling tidak diinginkan terjadi. Kolaborasi adalah salah satu cara yang ampuh dan efektif untuk mengatasinya. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi
Ini Akibatnya Kalau Tidak Tim Building Pas Kolaborasi

Tidak bisa diragukan lagi kalau team-building itu penting untuk kolaborasi. Selain bisa menciptakan chemistry kerjasama yang baik bagi sesama anggota. Team-building juga berperan penting dalam menjaga keakraban dan situasi kondusif di tempat kerja. Saking baiknya manfaat dari team-building. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Menjadi Volunteer, Apa Saja Sih Manfaatnya?
Menjadi Volunteer, Apa Saja Sih Manfaatnya?

Kegiatan volunteer atau volunteering biasanya banyak ditemui pada suatu event atau kegiatan sosial. Namun sebenarnya apa sih manfaat menjadi volunteer? Yuk simak baik-baik penjelasan berikut. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini

Ghosting tidak hanya terjadi dalam hubungan percintaan saja. Kamu bahkan bisa di ghosting oleh berbagai macam orang, termasuk narasumber webinar yang sudah kamu kontak dari jauh-jauh hari. Digiserti.id tidak ingin mengalami kejadian buruk seperti itu menimpa kamu.

Emerald Vega
Emerald Vega
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!

Kamu mau menyelenggarakan konser tapi bingung cara menjual tiketnya? Takut sepi peminat dan berakhir nggak ada yang nonton? Yuk simak 5 tips menjual tiket konser berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa

Hadiah yang diterima dengan senang hati adalah hadiah yang paling berarti. Dengan sertifikat unik, kamu bisa buat hadiahnya lebih berkesan. Yuk, temukan cara untuk menjadikan hadiahmu lebih berarti dengan sertifikat personalisasi yang unik dan menyenangkan, hanya di sini!

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
5 Tips Mendapatkan Media Partner
5 Tips Mendapatkan Media Partner

Keberadaan media partner dalam sebuah acara tentu akan sangat membantu proses promosi. Nah kamu bisa mencoba 5 tips mendapatkan media partner berikut untuk menggaet sebanyak mungkin media partner. Yuk simak baik-baik! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi

Keberadaan media partner dalam proses promosi event merupakan hal yang bisa mendukung kesuksesan sebuah acara. Nah, berikut list media partner gratis yang bisa kamu ajak kolaborasi agar event-mu semakin banyak dikenali. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati