digi updates

Tanpa 4 Hal Ini Kamu Tidak Bisa Mengadakan Event Untuk Anak SMA

Emerald Vega

Mengadakan event yang peserta atau target audiens nya itu anak SMA. Itu seru juga lho sebenarnya. Nggak susah-susah juga menarik minat para anak berseragam putih abu-abu Biar mereka mau ikutan event. Karena pada dasarnya anak-anak SMA itu haus akan pengetahuan dan pengalaman baru. Yang mana biasanya bisa dengan mudah mereka dapatkan. Dengan cara mereka datang ikutan event. Entah itu event lomba pidato, pantun, gambar, cosplay, gaming, public speaking dll.

Yang perlu digaris bawahi disini adalah fakta kalau anak-anak SMA masih menjadi bahan kekhawatiran orang tuanya. Banyak juga masalahnya anak-anak SMA yang punya bakat dan minta terpendam. Namun mereka tidak bisa memanfaatkan bakat dan minat yang mereka miliki. Sederhananya karena tidak mendapat izin atau restu orang tua mereka. Mau nggak mau, kalau orang tua gak ngijinin, kebanyakan anak SMA pada merasa keberatan dong untuk ikutan eventnya. Meskipun sebenarnya mereka semangat dan antusiasme membara banget.

Untuk mengatasi situasi-situasi semacam ini, digiserti.id bisa membantu kamu. Ada hal-hal yang perlu kamu siapkan. Agar orang tua murid-murid mau membiarkan anak nya ikutan event. Apa sajakah itu, silahkan simak infonya dibawah ini.

Surat undangan event resmi dari kampus

Gambar contoh surat undangan

Gambar contoh surat undangan | Picture by Zetong Li on unsplash.com

Event resmi sudah pasti perlu memenuhi formalitas yang berlaku. Diantara formalitas yang bisa dilewati, surat undangan adalah formalitas yang harus kamu penuhin. Tujuannya simpel, yaitu memberitahukan kepada peserta murid serta orang tuanya. Kalau anak dari orang tua yang bersangkutan diundang untuk mengikuti event atau lomba ini. Dengan memberikan undangan event ini berarti juga kamu menunjukan perhatian dan rasa peduli. Terhadap orang tua murid yang anaknya diundang ikut event.

Sertakan pamflet atau brosur event

Seorang wanita berambut coklat membaca brosur

Seorang wanita berambut coklat membaca brosur | Picture by FORTYTWO on unsplash.com

Pamflet dan brosure juga sama pentingnya dengan surat undagan diatas. Gunanya adalah untuk menyampaikan informasi-informasi yang lebih lengkap, yang biasanya tidak bisa dicantumkan di surat undangan. Terutama agar surat undangan tidak terlalu banyak teksnya dan membingungkan pembaca surat undangan tersebut. Selain itu pamflet juga bisa dipakai untuk menunjukan daya tarik dan manfaat event ke orang tua murid sma.

Surat izin dari orang tua tentang kebolehan anak untuk ikut event

Sebuah pena hitam dan bunga warna ungu diatas kertas putih | picture by Debby Hudson on usplash.com

Sebuah pena hitam dan bunga warna ungu diatas kertas putih | Picture by Debby Hudson on unsplash.com

Yang satu ini opsional sebenarnya (boleh pakai, boleh tidak) Kalau event kamu salah satu rangkaian acaranya perlu membawa peserta anak SMAnya keluar kota atau mungkin juga keluar negeri. Kamu jelas akan perlu menyertakan surat ijin dari orang tua murid. Yang menyatakan kalau anaknya boleh dibawa ke luar kota atau negeri. Tentu saja, kamu perlu menjamin keamanan, kenyanaman, dan keselamatan orang tua murid disini. Agar orang tua murid bisa merasa aman mengetahui anaknya berada jauh dari rumah.

Formulir pendaftaran event

Sebuah pupen warna biru dan kertas formulir pendaftaran berbahasa inggris | picture by Tiffany Tertipes on unsplash.com

Sebuah pupen warna biru dan kertas formulir pendaftaran berbahasa inggris | Picture by Tiffany Tertipes on unsplash.com

Formulir pendaftaran juga nggak kalah penting. Seperti yang kita tahu formulir pendaftaran adalah bukti. Kalau peserta event ada untuk mengikuti event. Hal ini juga berlaku untuk murid SMA yang diundang. Ketika seorang peserta event (murid SMA) mengisi formulir pendaftaran dan mengumpulkannya. Itu berarti juga mereka menyatakan setuju dan bersedia untuk mengikuti event. Dengan menyertakan formulir pendaftaran bersama dengan surat-surat diatas maka lengkap sudah deh, Hal-hal yang kamu perlukan agar kamu bisa mengundang anak sma sebagai peserta event kamu.

Sampai di sini dulu saja konten kali ini. Digiserti.id berharap konten-konten di atas bisa membantu mengatasi masalah yang disebutkan diatas. Jangan lupa share konten artikel ini dan cobain baca juga konten-konten lainnya ya, cukup sekian dan sampai jumpa.

Rekomendasi Artikel

List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi
List Media Partner Gratis Yang Bisa Kamu Ajak Kolaborasi

Keberadaan media partner dalam proses promosi event merupakan hal yang bisa mendukung kesuksesan sebuah acara. Nah, berikut list media partner gratis yang bisa kamu ajak kolaborasi agar event-mu semakin banyak dikenali. [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?
Timeline Promosi Ternyata Penting loh, Apa Saja ya Isinya?

Promosi merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam penyelenggaraan sebuah event. Oleh karena itu, timeline promosi merupakan salah satu hal yang harus kamu beri perhatian khusus. Nah kira-kira kegiatan apa saja ya yang terdapat dalam timeline promosi? Kapan sebaiknya mulai dikerjakan? Buat kamu yang sedang bingung mencari contoh timeline promosi, yuk simak penjelasan berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
5 Tips Mendapatkan Media Partner
5 Tips Mendapatkan Media Partner

Keberadaan media partner dalam sebuah acara tentu akan sangat membantu proses promosi. Nah kamu bisa mencoba 5 tips mendapatkan media partner berikut untuk menggaet sebanyak mungkin media partner. Yuk simak baik-baik! [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!
Bingung Cara Menjual Tiket Konser? Coba Lakukan 5 Tips Berikut!

Kamu mau menyelenggarakan konser tapi bingung cara menjual tiketnya? Takut sepi peminat dan berakhir nggak ada yang nonton? Yuk simak 5 tips menjual tiket konser berikut!

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Media Partner, Solusi untuk Memperluas Promosi Event
Media Partner, Solusi untuk Memperluas Promosi Event

Jika kamu memperhatikan brosur acara baik di media cetak maupun online seperti media sosial, kamu biasanya akan menemui space khusus yang disediakan penyelenggara untuk media partner yang telah mereka ajak untuk bekerja sama. Sebenarnya apa sih keuntungan berkolaborasi dengan media partner? [blog.kolaborazi.id]

Ishmah Nurhidayati
Ishmah Nurhidayati
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini
Stop, Kamu Cuman Bakal Dighosting Narasumber Gara-Gara Ini

Ghosting tidak hanya terjadi dalam hubungan percintaan saja. Kamu bahkan bisa di ghosting oleh berbagai macam orang, termasuk narasumber webinar yang sudah kamu kontak dari jauh-jauh hari. Digiserti.id tidak ingin mengalami kejadian buruk seperti itu menimpa kamu.

Emerald Vega
Emerald Vega
4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi
4 Aplikasi Wajib Untuk Kamu Yang Suka Kolaborasi

Anda tidak perlu jago dan menguasai bermacam-macam software untuk bisa mengadakan kolaborasi secara online. Itu semua karena mengadakan kolaborasi secara online itu tidak sesusah apa yang orang pikirkan. Contoh kolaborasi yang bisa anda adakan salah satunya adalah [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya
Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya

Kebanyakan komunitas, organisasi, dan bisnis yang baru mulai sering sekali dihadapkan dengan masalah yang menyebabkan langkah dan perkembangannya jadi mandeg. Kalau terus dibiarkan, hanya tinggal masalah waktu saja sampai hal yang paling tidak diinginkan terjadi. Kolaborasi adalah salah satu cara yang ampuh dan efektif untuk mengatasinya. [blog.kolaborazi.id]

Emerald Vega
Emerald Vega
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa
Sertifikat Unik: Pilihan Menarik untuk Hadiah Istimewa

Hadiah yang diterima dengan senang hati adalah hadiah yang paling berarti. Dengan sertifikat unik, kamu bisa buat hadiahnya lebih berkesan. Yuk, temukan cara untuk menjadikan hadiahmu lebih berarti dengan sertifikat personalisasi yang unik dan menyenangkan, hanya di sini!

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi
3 Manfaat Sertifikat Digital Bagi Branding Organisasi

Tahukah kamu bahwa sertifikat digital tidak hanya membangun personal branding pemiliknya saja, tapi juga mampu membangun branding bagi organisasi yang mengeluarkannya.

Diyanah Shabitah
Diyanah Shabitah